“KEPERAWANAN” PERSIB TERNODA KU BOAS DI STADION SEGIRI

poasKemenangan tiga kali beruntun Bandung harus ternoda setelah menelan kekalahan 2-3 tim tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) dibabak 8 besar, turnamen Piala Presiden 2015 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda.

Skuat asuhan Djajang Nurjaman dalam pertandingan tersebut sebenarnya mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui kaki penyerang asal Montenegro, Ilja Spasojevic yang berhasil memaksimalkan opwran Zulam Zamrun pada menit 10.

Tapi, berselang satu menit kemudian PBFC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Arpani, setelah solorannya tak mampu dihalau oleh tiga pemain belakang Maung Bandung dan tendangan kerasnya diluar kotak pinalti juga tak mampu digapai oleh I Made Wirawan.

Usai imbang permainan pun semakin seru, kedua kesebelasan bermain saling menyerang, namun hasil imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba mengambil inisiatif penyerangan namun selalu kandas oleh peemainan keras yang diperagakan oleh Ponaryo Astaman cs.

Bahkan keputusan keputusan kontroversi wasit pun membuat mental tim Maung Bandung sedikit menurun.

Akhirnya pada menit 60, pelatih Djajang Nurjaman pun memasukan Firman Utina dan Tantan yang menggantikan M.Agung Pribadi dan Atep untuk menambah daya gedor tidak mau kalah PBFC pun bersamaan memasukkan Fernando Pahabol dan Tinus pae.

Alih-alih ingin mencetak gol, Skuat Pangeran Biru harus berbalik tertinggal 1-2  dimenit 68 oleh tuan rumah, setelah tendangan keras Boas Salosa tak mampu digapai Made.

Dengan preasure tinggi yang dimainkan PBFC, dimenit 72 kembali menjadi momok bagi Persib setelah sontekannya kembali merobek gawang kiper asal Bali tersebut dan skor pun berubah menjadi 1-3.

Tertinggal selisih dua gol membuat Maung Bamdung kembali termotivasi untuk mengejar ketertinggalan, dan hasilnya dimenit 83 bek tangguh Vladimir Vujovic akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 2-3 setelah berhasil memaksimalkan setpis bola mati yang dieksekusi oleh Firman Utina.

Dimenit-menit akhir Djanur pun kembali mencoba memasukan pemain yang lebih fresh dengan mengganti Spaso oleh Yandi sofiyan, namun hal itu tidak bisa merubah kedudukan hingga waktu tambahan dua menit usai, dan Persib pun harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-3 di leg pertama babak 8 besar. (.ID/Farid)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.