LAGA AWAL TANPA KONATE | Konate adalah roh serangan Persib

Akonatebsennya Konate tentu saja membuat daya serang agak kurang greget. Karena selama ini peran pemaen asal Mali ini begitu sangat sentral buat mengobrak-abrik pertahanan lawan. Mantan amunisi Barito Putera itu merupakan salah salah satu pemain kunci di skuat saat sukses meraih gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu. Kemampuan menyerang dan bertahan pemain berpostur 178 cm tersebut kerap mampu merepotkan tim lawan. Tak salah bila Konate pun kerap dipasang sebagai pemain starter.

Makan Konate sudah tiba beberapa hari sebelum laga. Namun kondisinya belum memungkinkan untuk tampil. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, gelandang serang berusia 23 tahun itu tengah mengalami demam sehingga kondisinya tidak terlalu bugar untuk tampil.

Sepanjang musim lalu, Konate bermain selama 2668 menit. Dia tak pernah absen dan selalu jadi starter. Dari 28 laga, Konate sukses menyumbang 13 gol.  Selama diperkuat Konate, Maung hanya tiga kali kalah. Pertama saat dipermalukan PBR 1-2 dan dua kali digasak Semen Padang, 1-3 dan 1-2.

Absennya Konate sangat terasa saat Persib menjalani duel persahabatan melawan Arema Cronus 12 Agustus lalu. Dalam duel yang digelar untuk memperingati ulang tahun Singo Edan tersebut, Persib kalah 0-1. Tanpa Konate, Persib juga kalah 0-1 dari tim Divisi Utama , 19 Agustus lalu. (.id/HP/lipujtan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!