MAHAKA SIAP MENGSANGSI BONEK FC!

Mahaka Sports & Entertainment sebagai penyelenggara Piala Presiden tengah menyiapkan sanksi untuk Bonek FC, terkait aksi walk out di leg kedua babak perempat final, Minggu (27/9/2015) sore WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

“Tentu sangat disayangkan mereka (Bonek FC) memilih mundur. Harus dipahami bahwa wasit punya wewenang di lapangan, terlepas bisa dipertanyakan atau salah terkait tindakannya, sekali lagi keputusan wasit adalah mutlak, Seharusnya Bonek FC dewasa dan tetap menjalankan pertandingan,”  ujar Cahyadi Wanda, sekjen Piala Presiden.

Soal permintaan pergantian wasit yang diajukan oleh Bonek FC sebagai syarat untuk melanjutkan pertandingan, Mahaka menilai hal itu tidak tepat.

“Semua paham bahwa tidak semudah itu untuk mengganti wasit. Yang pertama jika secara fisik dia bermasalah, kedua yang bersangkutan memang mengundurkan diri. Namun saat kami tanya ke wasit, mereka bilang tetap siap dan pertanyaan itu kami ulangi lagi, hasilnya mereka tidak ada masalah. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk menerima permintaan Bonek FC,” bebernya.

Pihaknya pun sangat percaya bahwa pihak Bonek FC mengetahui aturan tersebut. “Sama seperti sebuah negara hukum, maka ketika ada ketidaksetujuan terhadap sesuatu maka ada jalur dan prosesnya. Bukan langsung melakukan tindakan emosional seperti tadi. Harusnya mereka melalukan protes secara resmi dan memang ada jalurnya,” tambahnya. (.id/Reno fr/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.