MASALAH JADI TENTARA ITU BUKAN KARENA VAKUM KOMPETISI | Jangan disangkutin

nahrawiMenpora, Imam Nahrawi memberi pernyataan terkait 7 pemaen eks U-23 yang menglamar jadi tentara dan lulus jadi Bintara. Menurutnya, dia jadi teringat dengan cita-cita negara yang hingga kini belum bisa merealisasikan wacana dana pensiun untuk atlet atau olahragawan (berprestasi). Wacana itu, katanya, masih terganjal UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Presiden No. 44 Tahun 2014, sehingga perlu adanya landasan peraturan tersendiri.

“Maka itu, atlet ‘kan masih ada peluang untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Ini karena penilaian PNS itu sudah sama satu dengan yang lain. Jadi, seakan-akan tidak ada porsi untuk atlet berprestasi. Karena itu depan saya kira bisa dibicarakan lagi untuk depan seperti apa. Supaya ada slot khusus untuk atlet pemuda maupun anak negeri yang berprestasi agar bisa melanjutkan cita-cita mereka.”

Ketika disinggung, apakah fenomena tersebut merupakan imbas dari vakumnya kompetisi di , yang tidak ada sejak awal 2015 dan lebih-lebih setelah PSSI dibekukan per April lalu, Menpora mengelak.

“Ya, jangan disangkut-sangkutin ke situ dong,” jawabnya seraya tersenyum. (.ID/HP/detik.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.