MENGLAWAN PERSIB HARUS DALAM KONDISI PRIMA | Takut seperti Persiba

siswantoPPelatih fisik Persebaya United, Troy Medicana mengatakan dalam kondisi fisik kedodoran dan mental pemainnya belum pulih, tak mustahil tim berjulukan Bajul Ijo itu akan bernasib sama dengan Persiba Balikpapan yang dilumat tuan rumah 0-4.

Akibat kelelahan usai bertanding melawan Martapura FC, Rabu (2/9/2015) pemain pilar Persebaya United diliburkan dari aktifitas latihan selama dua hari, Kamis (3/9/2015) dan Jumat (4/9/2015). Mereka baru mulai latihan lagi pada Sabtu (5/9/2015) pagi.

Pelatih fisik Persebaya Troy Medicana mengatakan, jeda terlalu lama dari satu pertandingan ke pertandingan lain dianggap bisa membuat pemain dilanda kejenuhan. Setelah ditahan Martapura FC 0-0 di laga perdana, mental mayoritas pemain Persebaya menurun.

Namun, Troy menyarankan agar  Evan Dimas dkk. tidak memforsir tenaga untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih-lebih jika sampai larut malam. “Saya bilang ke pemain, lebih baik dipakai untuk istirahat kalau tidak ada kepentingan,” tuturnya.

Pemain Persebaya harus dalam kondisi prima saat bertanding melawan , Minggu (6/9/2015). Maklum, akan menjadi lawan terberat yang akan dihadapi Persebaya di Grup A Presiden 2015 nanti.

“Benar, tanpa persiapan maksimal, sulit bagi kami menghadapi Persib yang di atas kertas memiliki semua syarat untuk memenangkan pertandingan nanti. Sementara kami tidak boleh kalah dari mereka jika ingin peluang lolos ke babak 8 besar tetap terbuka,” ujar Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Kubu Persebaya berharap, usai tak menjalani rutinitas latihan selama dua hari, para pemainnya bisa lebih relaks. Maklum, suasana internal sempat tegang karena tim besutan Ibnu Grahan itu gagal memetik poin maksimal saat duel dengan Martapura FC.

“Saya minta para pemain melupakan hasil buruk itu. Mereka juga harus mengembalikan motivasi tanding dan melepaskan semua beban supaya pada pertandingan kontra Persib bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. (.id/HP/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.