RIDWAN KAMIL MENGMÉNTA ARAB SAUDI TANGGUNG JAWAB !

emilWalikota , Ridwan Kamil mengmenta pamarentah Arab Saudi kudu bertanggung jawab atas insiden runtuhnya alat berat berupa crane di Masjidil Haram, Mekkah, karena ada salah seorang warga Kota bernama Adang Joppy Lili (58) menjadi salah satu korban.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucapkan rasa belasungkawa. Pria yang akrab disapa Emil itu merasa kehilangan lantaran Adang merupakan salah satu guru favorit di SMA 8 Bandung.

“Saya turut berdukacita secara umum untuk musibahnya. Turut berdukacita untuk jemaah , khususnya jemaah asal Bandung yang salah satunya warga terbaik PNS kami, Pak Adang Joppy, guru SMA 8. Saya sudah haturkan dukacita yang mendalam dan berkunjung ke keluarganya kemarin malam, ketemu dua anaknya karena kan ibunya masih di Tanah Suci,” ucap Emil di Balai Kota Bandung, Senin (14/9/2015).

“Saya titip pesan juga kepada Pemerintah Arab untuk bertanggung jawab, jangan sampai ibadah haji yang intens manusia bertemu dengan pembangunan konstruksi yang butuh radius keselamatan yang tinggi. Ini harus segera ambil tindakan,” ujarnya.

“Sebagai wali kota yang pernah jadi arsitek, saya paham risiko potensi bahaya dari alat berat berdekatan dengan aktivitas manusia yang jumlahnya banyak,” tuturnya. (.ID/HP/Kompas.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.