SAYA HANYA AKAN MENGHÉSÉKAN BALAPAN ROSSI DAN LORENZO | Peluang sudah habis

Marc Marquez1Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez geus opat kali mengalami jatuh dari motornya dan sudah tak berpeluang lagi mengejar gelar juara Moto GP musim ini.

Marquez harus rela melepas gelar juara yang didapatnya musim lalu kepada Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Marquez sudah tertinggal 77 poin dengan menyisakan 6 kali balapan.

Lalu siapa jagoan Marquez? Apakah dia jagokan Lorenzo atau Rossi? Marquez punya analisa soal ini. Menurut pembalap kelahiran Katalunya itu, baik Lorenzo ataupun Rossi punya kelebihan.

“Menarik persaingan keduanya karena Lorenzo punya kecepatan, tapi Rossi punya pengalaman segudang. Selain itu, Rossi konsisten dan dia bisa ambil untung dari segala situasi. Bakal menarik melihat persaingan keduanya, saya bakal berusaha mempersulit persaingan keduanya,” ujar Marquez seperti dikutip crash.net.

Rossi saat ini unggul 12 poin dari Lorenzo usai menang di Moto GP Inggris. Rossi juga menjadi pembalap Moto GP satu-satunya yang berhasil naik podium musim ini. Namun, Lorenzo paling banyak raih kemenangan (5 kemenangan dibandingkan 4 yang dimiliki Rossi).

Lorenzo bahkan samakan poin, usai tertinggal 29 poin, dengan Rossi usai balapan di Republik Ceko. Lorenzo sama seperti Marquez sudah dua kali jadi juara Moto GP. Sedangkan Rossi 7 kali juara Moto GP atau 9 kali juara di seluruh kelas. Satu kali juara lagi maka Rossi bakal raih 10 kali juara di sepanjang kariernya. (.id/HP/liputan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.