STOP IWAN SUKOCO MENJADI WASIT LAGI DI PERTANDINGAN PERSIB !

WASITKami menyerukan dilakukannya penyelidikan pada kemampuan wasit asal Malang, Iwan Sukoco  menjadi wasit dalam pertandingan . Setelah banyak keputusan buruk terhadap , ketika Iwan Sukoco menjadi wasit, sudah waktunya kita melakukan penyelidikan atas kemampuannya menjadi wasit di pertandingan .

Sejumlah insiden melibatkan Sukoco memang terjadi di pertandingan Piala Presiden 2015 di Segiri. Perilaku yang tidak pantas juga diperlihatkan Sukoco pada sejumlah keputusan buruk yang telah dilakukannya dalam beberapa pertandingan Indonesian Super League (ISL 2014).

Pada pertandingan Pusamania BFC vs Persib, pemain Persib mendapat kartu kuning dalam satu kali insiden antara Vladimir Vujovic dengan Lopisic. Sementara itu, Ponaryo Astaman yang melakukan tiga kali pelanggaran yang layak diganjar peringatan akibat tekel kasarnya, namun faktanya tak memperoleh satu kartu kuning pun.

Kepemimpinan wasit Iwan Sukoco begitu buruk, saat laga Persib yang bertandang melawan Pusamania BFC, Minggu, 20 September 2015. Sukoco membiarkan pemain Pusamania lolos setelah melakukan tekel pada Konate Makan pada menit ke 81 yang kejadiannya tepat berada didekatnya. Hands-ball Diego Mitchel yang menyentuhkan tangan saat terjatuh akibat tendangan menyusur tanah Tantan dianggap bukan penalti.

Kami memaksa operator penyelenggara Turnamen Piala Presiden 2015, PT. Mahaka Sport untuk melakukan penyelidikan terhadap keputusan Sukoco yang janggal. Terlebih, adanya penghentian pertandingan hampir satu menit sebelum laga usai, 91.23 di dalam waktu injury time 2 menit, cukup merugikan Persib yang sedang dalam posisi untuk melakukan penyerangan.

https://www.change.org/p/iwan-sukoco-mahaka-sport-meminta-agar-iwan-sukoco-tidak-menjadi-wasit-lagi-dalam-setiap-pertandingan-persib-di-masa-mendatang?recruiter=389051564&utm_source=share_petition&utm_medium=facebook&utm_campaign=share_page&utm_term=des-lg-no_src-no_msg

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

2 thoughts on “STOP IWAN SUKOCO MENJADI WASIT LAGI DI PERTANDINGAN PERSIB !

  • Selasa 22 Sep 2015, 13:41 at 13:41
    Permalink

    Pantas saja pelatih borneo fc yg namanya sesama iwan, bgtu pede nya mngluarkan stetmn krna mngkn sdh tau permainan yg akan dilakukan oleh sang pengadil yg tidak adil. Wasit sprti ini harus dienyahkn dari sepak bola indonesia.

    Reply
  • Selasa 22 Sep 2015, 14:15 at 14:15
    Permalink

    Bikin petisinya min.. Wasit dengdek topi nih min

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.