FOTO PRESIDEN CHINA BERTEMU ZUCKERBERG DKK BERNILAI RP 36.000 TRILIUN!

Sebuah foto bisa bermakna ribuan kata. Pada kunjungan resmi pertama Presiden China Xi Jinping ke Amerika Serikat pekan ini, sebuah foto yang dihasilkan dan disebar bernilai 2,5 triliun dollar AS atau sekitar Rp 36.000 triliun (Rp 36 kuadriliun).

Nilai itu bukan mengindikasikan harga jual selembar foto yang dimaksud, melainkan nilai saham gabungan seluruh perusahaan yang pimpinannya berpose dalam foto.

Terlihat dari foto di atas, ada 30 pimpinan perusahaan teknologi AS dan China yang berdiri bersama Presiden Xi. Di barisan depan ada Presiden Xi berdampingan dengan pemimpin Facebook, JD.com, Cisco, Alibaba, IBM, Microsoft, Internet Czar, Apple, Tencent, dan Amazon.

Dilansir KompasTekno, Jumat (25/9/2015) dari Forbes, nilai saham gabungan seluruh perusahaan perwakilan di barisan terdepan sudah bernilai 2,1 triliun dollar AS.

CEO Facebook Mark Zuckerberg tak tahan untuk menuliskan kesenangannya bertemu sang presiden Negeri Tirai Bambu. “Ini adalah kali pertama saya bisa berbincang dengan pemimpin negara lain dalam bahasa asing. Ini adalah pencapaian personal,” kata dia di akun Facebook pribadinya.

Zuckerberg memang bisa berbahasa Mandarin. Sebab, istrinya Pricilla Chan adalah perempuan Tionghoa. “Suatu kehormatan bertemu dengan Presiden Xi dan pimpinan lainnya,” Zuckerberg menambahkan.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.