KAPAL PERANG RUSSIA LUNCURKAN 26 MISIL KEUR HANCURKAN ISIS!

Armada Kapal Rusia ikut ambil bagian dalam serangan ke posisi pasukan militan  di Suriah. Sebanyak 26 misil jelajah ditembakkan dari armada angkatan laut di Laut Kaspia itu ke 11 sasaran yang dikuasai daesh – sebutan lain untuk .

“Empat kapal misil meluncurkan 26 misil jelajah ke 11 sasaran. Menurut data kontrol sasaran, semua target berhasil dihancurkan. Tidak ada objek milik warga sipil yang menderita kerusakan,” demikian pengumuman yang disampaikan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu, sebagaimana dilansir Russia Today, Kamis (8/10/2015).

Kapal-kapal yang ikut andil dalam serangan tersebut adalah kapal kelas Gepard frigateDagestan, serta tiga kapal korvet kelas Buyan-M Grad Sviyazhsk, Uglich dan Veliky Ustyug. Serangan dilakukan dengan misil yang mampu menempuh jarak hingga 2.500 kilometer (km) dan menghantam sasaran dalam radius tiga meter.

Misil-misil tersebut ditembakkan dari Laut Kaspia, melalui jarak sekira 1.500 km dan melintas wilayah Iran, dan Irak sebelum menghantam sasarannya di Suriah. Kementerian pertahanan Rusia mengungkapkan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan sekutunya untuk merencanakan rute yang akan dilalui misil-misil tersebut agar tidak menimbulkan bahaya bagi warga sipil.

Klaim Russia ini diperkuat oleh kesaksian dari pasukan Peshmerga, Kurdi di Irak Melalui akun Twitter @KURDISTAN_ARMY yang menyatakan bahwa misil yang ditembakkan dari Kaspia memang melalui wilayah mereka. (.id/Reno fr/Okezone.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.