KASUS KISRUH PRA PON, JATIM RUGI 4 MILIYAR CEUNAH!

Pembatalan perhelatan Kualifikasi 2016 Zona Jawa di Semarang mengakibatkan kerugian pada tim-tim peserta, tak terkecuali kubu tim Jawa Timur. Mereka sudah terlanjur mengeluarkan dana untuk beberapa hal terkait persiapan tuan rumah hingga yang terakhir keberangkatan ke Semarang yang juga batal.

Menurut Project Officer tim Pra PON , Catur Prasetya, untuk persiapan tim Pra PON Jatim sudah membayar uang muka hotel dan operasional perizinan. Untungnya, uang muka hotel untuk akomodasi tim-tim peserta bisa ditarik kembali meski terpotong biaya administrasi.

“Ada kerugian imateriil yang sangat besar. Apakah Tim Transisi Kemenpora bisa mengganti itu? Kami sangat kecewa pada keputusan Tim Transisi untuk membatalkan pergelaran kualifikasi ini. Banyak pemain muda yang terlihat dalam Pra PON ini, kok sampai hati melakukannya,” keluh Catur.

Ia sangat menyayangkan cara-cara tangan besi yang dipakai Tim Transisi dalam menjalankan aturan yang sebelumnya tidak ada. “Semua jadi berantakan kalau memakai cara-cara seperti ini. Apakah tidak ada cara lain yang lebih elegan?” Sindir Catur.

Tim Pra PON Jatim sendiri pendukung upaya aliansi tim Pra PON Menggugat Tim Transisi Kemenpora. Mereka juga meminta ganti rugi kepada Tim Transisi atas kerugian materi Dan nonmateri yang mereka rasakan. (.id/Reno fr/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.