KISRUH KOI BISA PENGARUHI OLIMPIADE & SEA GAMES!

Kekisruhan yang mewarnai Kongres Istimewa dan Rapat Anggota Istimewa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Senin (28/9/2015), berpotensi memberikan dampak luas terhadap olah raga Indonesia.

Kericuhan muncul setelah anggota menolak agenda utama kegiatan, yaitu mengubah AD/ART untuk memfasilitasi penerimaan sembilan anggota baru KOI.

“Untuk membahas itu cukup di rapat anggota biasa. Namun, Ibu Rita Subowo (Ketua Umum KOI) langsung menutup sidang dan pergi begitu saja,” kata Doddy Iswandi, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI).

Padahal, menurut Doddy yang juga Asisten Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora, masih banyak agenda penting lain yang harus dibahas.

Salah satunya adalah pembentukan tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum baru untuk Kongres KOI pada Oktober. Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KOI di Bogor, Jabar, pada Februari, diputuskan akan dibentuk tim tersebut.

Namun, hingga tujuh bulan selepas RAT KOI, cabang-cabang tak juga menerima laporan apapun dari pengurus KOI.

Karena itu, mereka berinisiatif mendorong pembentukan tim penjaringan dan penyaringan sendiri dalam rapat lanjutan di Gedung Serbaguna, Senayan, yang dihadiri 27 dari 39 anggota biasa dan 12 dari 19 anggota luar biasa KOI. (.id/Reno fr/Tribunnews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.