SPONSOR BESAR FIFA DESAK BLATTER SEGERA MUNDUR

Sejumlah sponsor besar , mulai dari Coca Cola, McDonald’s hingga Visa telah mengajukan pemintaan resmi agar Sepp Blatter mundur dari jabatannya sebagai presiden.

Sebelumnya, otoritas keamanan Swiss melancarkan ivestigasi terhadap pria 79 tahun tersebut atas dakwaan korupsi, termasuk kasus terkini yang melibatkan presiden UEFA, Michel Platini.

Ketiga perusahaan besar tersebut mendesak Blatter untuk segera mengakhiri 17 tahun periodenya memimpin FIFA, menyusul kekacauan manajemen yang mengakibatkan rusaknya reputasi federasi sepakbola dunia tersebut.

“Setiap hari berlalu, reputasi FIFA semakin memburuk,” demikian pernyataan Coca Cola dalam rilis resmi. “FIFA butuh reformasi yang komperhensif dan itu hanya bisa dilakukan melalui pendekatan independen.”

Di sisi lain, pernyataan McDonald’s mendambahkan: “Kejadian-kejadian yang telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir terus menggerus reputasi FIFA dan kepercayaan publik terhadap kepemimpinan manajemen.”

Hanya saja, Blatter menegaskan enggan untuk memenuhi permintaan sponsor dan bakal tetap mempertahankan jabatannya hingga presiden baru terpilih pada Februari 2016 mendatang.

Platini dan pangeran Ali sejauh ini muncul sebegai kandidat terkuat pengganti Blatter sebagai pimpinan FIFA. (.id/Reno fr/Goal.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.