SEJARAH POÉ IEU: GUL SPEKTAKULER IBRAHIMOVIC MENGLAWAN INGGRIS !

Bobotoh.id – Zlatan memang sosok yang angkuh, penuh emosi, dan kontroversial. Namun di balik itu semua, tak ada yang bisa membantah jika dirinya merupakan salah satu pesepakbola terbaik sejagat. Segudang gelar yang sudah diraihnya bersama tim maupun individu, jadi bukti kecilnya. Sementara bukti lain terhampar dalam setiap laga yang dimainkannya, dan salah satu partai terbaik yang sukses menelanjangi kualitasnya terjadi tepat tiga tahun silam.

Saat itu bintang Paris Saint-Germain tersebut jadi pahlawan kemenangan timnasnya, Swedia, atas musuh bebuyutannya, Inggris. Ibra jadi bintang lewat torehan quat-trick, dengan salah satu gol-nya yang begitu ajaib sekaligus melegenda.

Uji Coba Internasional
Swedia 4-2 Inggris
14 November 2012
Friends Arena
Råsta Strandväg, Swedia
Wasit:
Dick Jol (Belanda)
Gol : 1-0 Ibrahimovic 20′ 1-1 Welbeck 35′ 1-2 Caulker 38′ 2-2 Ibrahimovic 77′ 3-2 Ibrahimovic 84′ 4-2 Ibrahimovic 90′
Swediea : Isaksson; Lustig (Sana 73′), Granqvist (Antonsson 73′), J. Olsson, M. Olsson (Safari 46′); Kallstrom (Svensson 61′), Elm; Larsson (Jonsson 85′), Ibrahimovic, Kacanlklic; Ranegle (Wernbloom 89′)
Pelatih: Erik HamrenInggris: Hart; Johnson (Jenkinson 74′), Cahill, Caulker (Shawcross 74′), Baines; Gerrard (Huddelstone 74′), Osman; Sterling (Zaha 85′), Cleverly (WIlshere 61′), Young (Sturridge 61′); Welbeck
Pelatih: Roy Hodgson

Tenjo ieu oge lur: PERSIB TIM JUARA, TAPI…! IWAN MEMBACÈO, PSYWAR LAGI !

Pasca gol spektakulernya lewat tendangan bebas, suami dari Helena Seger itu menutup laga dengan cara terbaik melalui gol salto melegenda. Di masa injury time, Hart keluar dari sarangnya untuk menanduk keluar bola area hasil tendangan Rasmus Elm. Mengetahui bola tak dibuang dengan baik, Ibra yang berada di dekat sang kiper langsung menyambut bola dengan salto dari jarak 25 meter! Boom, bola masuk dan Swedia pun menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2. Momen heroik tersebut bisa Anda lihat di sini.

Gol Ibrahimovic itu kemudian sukses memenangi pengharagaan bergengsi, FIFA Puskas Award 2013. Bagaimana komentarnya soal gol ajaib tersebut? “Gol yang bagus,” tuturnya singkat pasca pertandingan. (Bobotoh.id/RF/Goal.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.