ASOSIASI MAÉN BAL MALAYSIA USIR KLEUB SINGAPURA INI DARI LIGA NYA ! EH, KUNAON ?

Bobotoh.id – Asosiasi Sepakbola (FAM) mengambil keputusan untuk mendepak klub Singapura, Lions XII, dari kompetisi Super League (MSL). Hal itu berdasarkan keputusan dalam rapat Komite Eksekutif FAM, Selasa (24/11) malam. Seperti dilaporkan Today Online, FAM memutuskan untuk tidak memperpanjang nota kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS), yang ditandatangani pada 2011 lalu. MoU tersebut mengenai adanya pertukaran klub di kompetisi dua negara tersebut.

Tenjo disini: MAICON: KAMI BERUNTUNG NGAN DIBANTAI GENEP-HIJI KU BARSA !

FAS mengirimkan klub mereka Lions XII untuk berkompetisi di MSL, sementara FAM mengirimkan Harimau Muda untuk berlaga di S-League. Artinya, dengan keputusan ini Harimau Muda juga tidak akan berlaga lagi di S-League pada musim depan. Lions XII secara resmi akan keluar dari MSL pada 12 Desember nanti. Namun, bisa saja lebih cepat jika mereka gagal membalikkan defisit gol 4-1 dari Pahang FA, pada babak perempat-final Piala Malaysia di Stadion Jalan Besar, Sabtu (28/11) ini.

Wakil Presiden FAM Afandi Hamzah, menuturkan keputusan ini belum diberitahukan secara resmi kepada FAS. “Ini yang terbaik bagi kedua pihak. Ini adalah cara terbaik untuk ke depan,” kata Afandi.

Sebelumnya, hal ini pernah terjadi pada 1994 silam. Di mana saat itu tim Singapura berpisah dari sepakbola Malaysia usai memenangkan gelar ganda yakni Piala Malaysia dan Liga Malaysia. Kemudian, pada 2012 tim Lions XII kembali lagi ke kompetisi Malaysia di bawah pelatih V. Sundramoorthy. Mereka pun langsung menjadi runner-up MSL di bawah sang juara Kelantan FA. (Bobotoh.id/RF/Goal)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.