BELGIA TEMUKAN RASA COKLAT NU CAN PERNAH AYA ! KUMAHA TAH RASANA ?

Bobotoh.id – Kabar manis bagi pecinta cokelat. Para peneliti di Belgia, negara yang terkenal karena cokelatnya, tengah mengembangkan metode baru untuk menghasilkan berbagai rasa cokelat yang belum pernah ada sebelumnya.

Tenjo disini: LEHEN EMYU IEU TIDAK YAKIN EMYU BISA JUARA LIGA INGGRIS ! EH, NAHA ?

Dalam jurnal Applied and Environmental Microbiology, peneliti dari Belgia mengatakan ragi lain yang digunakan dalam tahap fermentasi produksi cokelat menghasilkan rasa dan aroma berbeda pada produk akhir. Tim peneliti semula mencari ragi “kuat” yang bisa mengalahkan jenis ragi lain, yang tidak diinginkan dalam proses fermentasi.

Dalam fermentasi, biji cokelat itu “dikelilingi bubur lengket, yang difermentasi ragi dan bakteri, memungkinkan ragi dan bakteri lain menyusup, kemudian mungkin mengubah rasa dengan cara yang tidak diinginkan,” papar peneliti.

Yang terjadi, masing-masing jenis ragi yang kuat menghasilkan karakteristik berbeda pada cokelat, bahkan ketika menggunakan resep yang sama. Rasa berbeda itu bertahan bahkan setelah biji yang difermentasi itu menjalani proses pengeringan dan pemanggangan. (Bobotoh.id/RF/Okezone)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.