BOBOTOH ITU BUKAN PLAT B HATERS !

erwinbogorOleh: EDWIN KURNIAWAN

Yaaa Juara lagi. Tim Maung Bandung itu berhasil membawa pulang Piala Presiden 2015 Ke Kota Bandung. Dengan begitu banyaknya desakan untuk Pesta Juara/Pawai Juara, maka di gelarlah sebuah arak arakan rombongan Pemain dan lainnya, dengan Rute yang di mulai dari Kota Baru Parahyangan dan berakhir di lapangan Tegal Lega Kota Bandung.

Dengan segala peraturan dan himbauan tentang pawai tersebut, semua diwajibkan untuk mematuhinya demi kelancaran acara tersebut. Meriah, ramai, dan macet tentu nya. Melihat antusias warga Bandung dan yang tumpah ruah ke jalanan Kota Bandung ini, jelas sudah bahwa Persib Bandung sangat dicintai warganya. Sekedar melambaikan tangan, meneriakan ucapan atau mungkin berfoto saat punggawa Persib melintas di wilayahnya tersebut adalah aktivitas positif dari peserta pawai.

Tapi sayangnya semua tidak sampai disitu, banyak oknum yang mengatasnamakan bobotoh melakukan hal-hal negatif, padahal himbawan akan hal tersebut tertera jelas dalam persyaratan dilakukannya pawai. Salah satu yang ramai diberitakan mungkin adanya sweeping dan pemalakan terhadap PLAT B, entah apa yang ada di pikiran oknum oknum tersebut, ayolah tertib, ayolah ikuti himbauan yang ada, dan ayolah buka mata kalian lebar lebar bahwa musuh kalian bukan PLAT B, jelas sudah kekonyolan oknum seperti kalian sama halnya dengan ribuan orang yang katanya hanya simpatisan fans yang menghadang kami di jakarta,,, kalian bukan pecinta Persib, kalian bukan bobotoh kalian adalah Plat B Haters yang mengenakan atribut Persib…!!! (Coming soon ! Film Tentang (Alm) Mang Ayi. Tenjo Disini !)

Apa kalian lupa akan birunya Jakarta di saat gelaran Final Piala Presiden? Apa kalian tidak melihat betapa penuh sesaknya stadion Utama Gelora Bung Karno? Apa kalian kurang jelas mendengar chants Halo Halo Bandung begitu bergema? Yang perlu kalian ketahui adalah banyak bobotoh berplat B saat itu…!!! Apa mereka musuh kalian? Apa mereka rival kalian?

Lihatlah kami Bobotoh dan loyalist Persib yang ada di Jabodetabek…
Bagaimana susah payahnya kami untuk bisa mengenakan atribut kebanggaan, bagaimana susahnya kami saat harus pergi mendukung Persib. Disini hadangan dan terror itu nyata, tapi kalian tak perlu memikirkan itu, biarlah itu menjadi bentuk pengorbanan kami untuk Persib,

Silahkan kalian menganggap bahwa rival kalian adalah fans dari Ibu kota itu, tapi tolong hentikan sweeping dan pengrusakan terhadap Plat B, karna banyak saudara dan keluarga bobotoh dari Jabodetabek yang telah kalian cederai karena kebutaan kalian terhadap rivalitas,

Bobotoh kini telah menasional, bobotoh kini telah meng-Indonesia kalian harus menjadikan itu untuk alasan menghentikannya sweeping terhadap Plat B, sudah tidak terhitung jumlahnya kini Bobotoh yang ada di Jabodetabek saja, entah tergabung dalam Viking persib Club, Bomber, Hooligan, Casual, Ultras ataupun individu pecinta Persib, banyak dari mereka mempunyai dan sering mengenakan kendaraan plat B untuk mobilitas ke Bandung, mereka dulur? Mereka bobotoh tapi kalian intimidasi atas nama Persib dan rivalitas buta.

Selain dari sweeping juga masih banyak yang telah di lakukan oleh oknum oknum berartibut Persib, entah itu vandalisme terhadap fasilitas umum, tidak menjaga ketertiban, dan lain nya. Tapi saya tidak menyalahkan siapapun dalam pawai tersebut karena dalam keramaian seperti itu memang sudah pasti di temukan banyak manusia manusia yang di luar kebiasaan manusia pada umum nya, tapi apapun itu alasan kalian semoga kedepannya para oknum bisa sadar dan bisa menjaga nama besar Persib dan nama baik bobotoh.

Mohon maaf apabila saya salah dalam menyampaikan tulisan ini, tujuan saya bukan untuk menjelekan oknum bobotoh yang berdomisili di bandung saya hanya salah satu bobotoh yang mempunyai kendaraan ber-Plat B dan sering mobilitas ke Bandung. (Edwin Kurniawan)

Penulis adalah bobotoh di perbatasan dengan akun twitter @ultras33bogor | Isi tulisan diluar tanggung jawab redaksi | Hatur nuhun |

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.