BOBOTOH LEUWIH MILIH MADRID DARIPADA BARCA !

.id – Laga El Clasico antara kontra Barcelona, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB, tinggal hitungan hari. Laga sarat gengsi ini menjadi buah bibir di kalangan kedua pendukunganya dan para pencinta sepak bola tanah air.

Laga panas ini pun tentunya tak luput dari perhatian bobotoh. Berdasarkan yang dilakukan bobotoh.id melalui akun twitternya, @bobotohID tiga jam yang lalu, Real Madri unggul tipis atas Barcelona.

Dari 122 voters, 56 % memilih Real Madrid dan sisanya tentu Barcelona dengan 46 %.

barsa

El Clasico !

Dikutip dari laman wikipedia, l Clasico (bahasa Inggris: The Classic; juga dikenal sebagai El Derbi Espanyol atau El Classic) adalah nama umum yang diberikan untuk setiap pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Real Madrid.

Pertemuan mereka terjadi setiap tahun sebagai bagian dari kompetisi La Liga Spanyol, dengan maksimum sembilan pertandingan tahun, dengan dua tambahan di Copa del Rey, Liga Champions, dan Supercopa de Espana, dengan kemungkinan lain dalam Piala Super UEFA dan Final Liga Champions. Kedua klub ini adalah klub-klub yang paling mengikuti pertandingan sepak bola di dunia, disaksikan oleh ratusan juta orang.

Persaingan itu muncul dengan sejarah bahwa Madrid dan Barcelona adalah dua kota terbesar di Spanyol, dan dua klub adalah klub sepakbola paling berhasil dan berpengaruh di negeri ini. Dalam pertandingan resmi yang diakui FIFA, Barcelona telah meraih 83 Trofi sedangkan Real Madrid telah meriah 79 Trofi. Mereka kadang-kadang diidentifikasi dengan lawan posisi politik, dengan Real Madrid yang mewakili bangsa Spanyol dan Barcelona yang mewakili bangsa Catalan. (bobotoh.id/HL/Wikipedia)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.