DEMIZ JEUNG EMIL INGIN PON XIX DIBUKA DI GBLA ! TAPI ?!

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan pihaknya akan secepatnya satu minggu kedepan memutuskan terkait pemakaian Stadion Gelora Lautan Api (GBLA) untuk pembukaan PON XIX/2016.

Menurutnya penggunaan GBLA memerlukan perhitungan matang, mengingat Stadion yang menghabiskan dana ratusan miliyar tersebut terkendala masalah beberapa waktu lalu.

“Minggu ini kita hitung secara realistis. Kita akan inventarisir secara teknis pekerjaan dan anggaran. Memungkinkan enggak pembukaan (PON) kembali di sana,” kata pria yang akrab disapa Demiz ini.

Semisal Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memang tidak dapat digunakan dalam pembukaan PON nanti, Demiz berharap stadion tersebut tetap dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Kalaupun ternyata tidak bisa (di GLBA), minimal di sana bisa digelar pertandingan,” ujar Demiz.

Tenjo ieu oge lur: SEMUA SUDAH DIKONTRAK ! SEMOGA TEU AYA DEUI MASALAH !

Terkait hal tersebut Demiz mengaku terus berkoordinasi dengan pihak keamanan (Bareskrim, Mabes Polri), namun iapun tetap berharap Stadion termegah di daerahnya tersebut tetap dapat dipergunakan.

“Kita menghormati proses hukum, namun aset ini juga harus bermanfaat. Jangan mubazir,” tegasnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan tim inventarisir untuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk persiapan PON XIX/2016 dibentuk dari pemkot dan pemprov.Iapun berharap pelaksaan even empat tahunan tersebut bisa digelar di Stadion GBLA.

“Kita sih masih berharap pembukaan dan penutupan dilakukan di GBLA,” katanya.

Seperti diketahui stadion yang dibiayai dari APBD provinsi Jabar dan Kota Bandung ini memang ditujukan untuk persiapan penyelenggaraan PON. Namun rencana itu terganjal karena proyek stadion ini diusut oleh Bareskrim. Diduga terjadi tindak pidana korupsi. Saat ini Bareskrim sudah menetapkan tujuh tersangka dan hingga kini stadiob terasebut masih dalam pemantauan pihak Bareskrim Mabes Polri. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.