EDAN EUY ! MULAI TAHUN 2017, MOTO GP AYA DI INDONESIA SELAMA TILU MUSIM !

Menpora Imam Nahrawi dan Camelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports – promotor MotoGP – akhirnya menandatangani Letter of Intention (LOI), Rabu (18/11/2015). Penandatangan LOI oleh kedua pihak itu sebagai bukti bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP dan Dorna merestuinya.

Tenjo disini: KEREN ! NYARITAKEUN “SI KABAYAN” DENGAN TARIAN BALLET !

Dilaporkan laman resmi Kemenpora, Rabu (18/11/2015), LOI ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat mutlak kalau Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah MotoGP musim 2017. Sebagaimana diketahui, Menpora menerima kunjungan Ezpeleta yang didampingi oleh Tinton Soeprapto selalu Direktur Sentul International Circuit (SICC) pada awal Oktober 2015. Kunjungan ini sebagai wujud keinginan Ezpelata untuk mengetahui secara langsung dari Menpora soal sejauh mana keseriusan Pemerintah Indonesia dalam merencanakan penyelenggaraan race di Sentul.

Dan pada pertemuan lanjutan yang digelar 21 Oktober 2015, Pemerintah Indonesia dimohon lebih serius dalam mempersiapkan diri. Karena jika tidak, maka kesempatan tersebut akan diberikan pada negara lain yang masih tinggi minatnya untuk ambil bagian di MotoGP 2017, seperti Kazakhstan, Thailand, Finlandia, Brazil dan Cile.

Ternyata, dalam LOI itu disebutkan bahwa Indonesia tidak hanya sekali menggelar MotoGP, tapi bisa tiga musim beruntun!

Berikut beberapa hal penting yang disebutkan dalam LOI tersebut:

1. LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia dari musim 2017 hingga 2019.

2. Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports paling lambat tanggal 30 Januari 2016.

3. Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya, baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.

4. Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrase internasional yang ada.

(Bobotoh.id/RF/Okezone.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.