EMPAT BAHASA HATAM, SATU POHO DEUI ! BAHASA SUNDA BELUM BISA YA ?!

Selain lihai dalam mengolah si kulit bundar, Pemain depan Bandung asal Montenegero, Ilja Spasojevic juga mempunyai kemampuan lain diluar sepak bola.

Apakah itu? pemain yang akrab disapa itu setidaknya mampu menguasai hampir lima bahasa. Luar biasa ! Namun, eks pemain Pelita Bandung Rayaini mengaku salah satu bahasa yang dikuasainya kian menghilang dari ingatannya karena jarang digunakan.

Tenjo Disini : Beltrame Mere Kode ! Pindah Ka Persib ?!

Dalam 5 bahasa yang dikuasainya, Spaso juga ternyata belum bisa bahasa Sunda.

“Saya bisa bahasa Rusia, Inggris, Spanyol, Indonesia, dan Georgia, tapi kalau Georgia saya sudah sedikit lupa,” ucap pemilik nomor punggung 87 ini.

Bagi Spaso, menguasai sebuah bahasa negara lain merupakan sesuatu hal yang penting. Karena menurutnya hal tersebut mampu mempermudah komunikasi untuk menjalin sebuah chemistry dengan rekan-reakan satu timnya.

Selain itu, Spaso pun menegaskan, sebagai seorang olahragawan profesional dirinya acap kali bepergiaan ke luar negeri. Oleh karena itu, penguasaan bahasa asing sangat penting bagi eks pemain Mitra Kukar tersebut.

“Saya pikir sangat penting, apalagi saat di lapangan harus bisa saling paham. Kalau tidak ada bahasa kesulitan, karena kita kan khusunya di Indonesia, sepak bola seperti keluarga, ya kita keluarga. Ya kalau saya tidak bisa mengerti keluarga itu susah bisa ngomong bisa lebih dekat dengan orang yang ada di klub,” ucap Spaso. (bobotoh.id/FD)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.