ERICK THOHIR DIPILIH JADI KETUA KOI

Presiden FC Internazionale sekaligus pemilik event organizer Mahaka Sports & Entertainment, Erick Thohir, terpilih menjadi ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019, Minggu (1/11) dinihari WIB.

Dalam kongres KOI yang berlangsung di Jakarta tersebut, Erick mengungguli sekjen KONI, EF Hamidy. Sedangkan calon lainnya yang juga Ketua KONI Sumatera Selatan dan komisaris Sriwijaya FC, Muddai Madang mengundurkan diri dari perebutan kursi ketua umum. Kendati demikian, Muddai terpilih sebagai wakil ketua setelah mendapatkan 67 suara.

Menurut Erick, hal ini diperlukan demi mewujudkan sukses di Olimpiade 2016 di Brasil, serta Asian Games 2018. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia tersebut.

“Kami akan segera merapatkan barisan, dan saling percaya. Tanpa menyepelekan event lainnya, kami menaruh perhatian kepada dua hal, yakni olimpiade dan Asian Games. Untuk olimpiade, kami harus segera menentukan chief de mission, karena waktunya sudah mendesak. Sedangkan Asian Games menjadi tantangan yang luar biasa,” ujar Erick seperti dilansir goal.com. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.