HACKER YANG MAOK 1.2 MILYAR PASSWORD KETAHUAN OLEH FBI !

.id – Pencurian 1.2 miliar dari bebagai akun berhasil dibongkar . Detil mengenai pencurian digital tersebut diungkap dalam sebuah berkas pengadilan Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.Di dalam data tersebut diterangkan bahwa terjadi tindakan pencurian informasi oleh kelompok peretas Rusia, CyberVor. Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Reuters, Sabtu (28/11/2015), kelompok peretas rusia itu disebut-sebut bertanggung jawab terhadap pencurian 1,2 miliar password serta lebih dari 500 juta alamat e-mail. bertindak cepat setelah mengetahui pengumuman ini.

Biro investigasi Amerika Serikat itu kemudian menjelajah forum-forum peretas Rusia dan menemukan sebuah pesan dari “mr.grey”. Hal ini kemudian jadi petunjuk kunci. Dalam pesannya, “mr.grey” menulis bahwa siapapun yang ingin mengetahui informasi pengguna Facebook, Twitter serta media sosial Rusia VK, bisa menghubungi dia. Chief Information Security Officer Hold Security, Alex Holden berpendapat hal tersebut mengindikasikan bahwa sang hacker buron memiliki akses menuju database berisi data curian.

Selain itu, FBI juga menemukan daftar domain serta alat-alat yang diyakini telah dipakai untuk mengirim berbagai spam.Ada juga sebuah alamat email yang didaftarkan pada kurun 2010 silam, berisi alat-alat pengirim spam dan memiliki cap “mistergrey”.Facebook, Twitter dan FBI menolak memberikan komentar terkait kebocoran data ini. (bobotoh.id/HL/Kompas.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.