HARGA DIRI ORANG ITALIA DIPERTARUHKAN DI LAPANGAN, AING PISAN!

Sepak bola sudah merasuk ke sanubari bangsa Italia. Di negeri ini terdapat para penggemar sepak bola fanatik yang disebut . Menurut dalam bukunya, “Winning At All Cost”, keberadaan mereka sudah ada sejak 1920.

Sejumlah sejarawan Italia menyatakan sebutan tifosi berasal dari kata tifo yang sesungguhnya berarti typhus. Kata ini dipopulerkan oleh sejumlah surat kabar Italia yang menangkap ada wabah massif di negerinya berupa kegemaran ekstrem terhadap sepak bola. Para pelaku mengekspresikannya dengan cara mendukung sebuah tim sepenuh hati. Acap kali bentuk dukungan di luar logika sehingga mereka dinilai “sakit.” Tenjo oge Lurr.. (EDUN ! SAMÉMÉH LALAJO MENGBAL ROMA MENGLAWAN LAZIO, SUPPORTERNA NOBAR MOTO GP DI STADION !)

Di antara para tifosi sendiri, level dukungan terhadap tim juga berjenjang. Oleh karena itu, muncullah istilah ultras yang merupakan tifosi yang paling “gila” dalam mendukung sebuah tim. Saking fanatik, seorang ultras akan membela timnya dalam situasi apa pun sepanjang hayat. (.id/BBS/duniasoccer.com)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.