IEU MOMEN PERDAMAIAN BONEK JEUNG DEUJEK DI SURABAYA !

Bobotoh.id – “Satu musuh terlalu banyak, 1.000 teman terlalu sedikit”. Demikian yang ditulis akun Facebook Persebaya, Sabtu (28/11/2015). Ya,  menyambut ratusan suporter Persija Jakarta, Jakmania di Stasiun Gubeng Surabaya, saat Jakmania hendak melakukan tur ke Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (27/11/2015) malam. Sebanyak 200 Jakmania disambut oleh nyanyian oleh dan mereka bersalaman.

Ieu rame lur: WALOW TIDAK LOLOS, SAYA AKAN MEMÉRÉ PENAMPILAN TERBAIK ! CEUK FEBRI

Saat bonek bertemu The Jakmania di Stasiun Gubeng semalam

Di tengah hiruk-pikuk politik indonesia yang dianggap penting oleh media massa, semalam ada kejadian yg dianggap tak penting di Stasiun Gubeng, Surabaya. 200 suporter Persija alias the Jakmania disambut puluhan bonek. Mereka hendak ke Malang untuk nonton Persija vs Arema.
Tidak ada lemparan batu. Tidak ada adu bogem. Hanya saling salaman dan pelukan, serta nyanyian terima kasih.
Benar-benar peristiwa gak penting dan dilakukan orang-orang enggak penting, sama enggak pentingnya dengan penanaman pohon persahabatan di Solo antara Bonek dan Pasoepati beberapa tahun lalu. Namun kita tahu, ada kalanya perubahan diawali oleh hal-hal yg diabaikan dan tidak penting.
Proses perdamaian Bonek dan The Jakmania tidak butuh gubernur dan wali kota, yang ditemani wartawan sambang ke markas suporter rival. Tidak perlu foto selfie atau spanduk bikinan entah siapa yg isinya kayak himbauan pemerintah zaman orde baru…
Semalam di Stasiun Gubeng, kita diajarkan bahwa yang dibutuhkan hanyalah keikhlasan untuk melupakan luka masa lalu. Tanpa orasi. Tanpa pidato pejabat. Hanya jabat tangan tulus yang menjelaskan segalanya: bahwa kita bukan musuh…

Status Bonek Persebaya langsung mendapat sambutan hangat dari Jakmania. Setidaknya hingga Sabtu (28/11/2015) malam, 144 orang menyebarkan postingan tersebut. Ratusan Jakmania melakukan tur ke Malang, untuk menonton laga Persija versus Arema Cronus. Meski hanya berlangsung singkat, perdamaian kecil di Stasiun Gubeng itu mewarnai ulang tahun Persija ke-87. (Bobotoh.id/RF/Bola.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.