JET RUSIA DIBEDIL OLEH TURKI, TULUY MELEDAK !

Bobotoh.id – Angkatan bersenjata menembak jatuh sebuah pesawat perang di perbatasan Suriah, Selasa dinihari, 24 November 2015, waktu setempat.  Mengutip keterangan pejabat keamanan di kantor Presiden Recep Tayyip Erdogan, kantor berita Anadolu melaporkan Jet Su-24 milik itu terpaksa ditembak jatuh setelah diketahui melanggar wilayah udara Turki.

Kabar insiden tersebut dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia kepada CNN. “Jet tempur Rusia jatuh di perbatasan Turki-Suriah pada Selasa, 24 November 2015,” ujar juru bicara Kementerian. “Penyebab jatuhnya pesawat tersebut belum diketahui.”

Sebelumnya, Anadolu mengabarkan sebuah pesawat tempur, yang belum diketahui pemiliknya, jatuh di dekat perbatasan Turki di kawasan Bayirbucak, wilayah Suriah. “Jet tersebut masuk ke Bayirbucak, terbang dari Yayladagi, Hatay, tertangkap kamera.

Pilot menyelamatkan diri dengan parasut dan ditangkap petugas kemanan. Tampak kepulan asap pekat di tempat pesawat jatuh.”

Pemerintah Turki menentang keras regi Suriah di bawah kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad. Kedua negara pernah terlibat adu tembak di kawasan ini karena Turki menuding sejumlah jet tempur Suriah melakukan pelanggaran wilayah udaranya. (Bobotoh.id/RF/Tempo)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.