JOKOWI: TARIF LISTRIK TIDAK AKAN NAIK !

Pemerintah mulai bimbang untuk menaikan tarif dasar listrik dan mencabut subsidi pada sebagian pengguna. Padahal hal tersebut sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Dalam rapat kabinet terbatas hari ini, Rabu (4/11/2015) Presiden Joko Widodo memerintahkan para menterinya untuk menghitung ulang rencana kenaikan tarif dasar listrik pada pelanggan 450 watt dan 900 watt.

Tenjo ieu oge lur: (OPRASI ZEBRA DI CIMAHI TEMBUS 20 REBU PELANGGAR !)

Sumber keraguan dalam menetapkan tarif dasar listrik terkait data masyarakat yang berhak menerima subsidi. Sebelumnya, dalam APBN 2016 masyarakat yang berhak menerima hanya sebanyak 24,7 juta rumah tangga, dari sebelumnya 44 juta rumah tangga.  minta data tersebut kembali direkonsiliasi dengan data keluarga miskin dan rentan miskin.

“Rekonsiliasi penting agar kebijakan subsidi listrik benar-benar tepat sasaran,” ujar Jokowi, Rabu (4/11/2015) di Kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta sperti dilansir tribunnews.com.

Karena harus menghitung ulang, maka pemerintah tidak akan memberlakukan tarif listrik baru tepat pada tanggal 1 Januari 2016. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.