KADE AH!.. JANGAN SOMPRAL NULIS DI SOSMED!

Jendral Kepala Kepolisian Indonesia menandatangani surat edaran soal penanganan hate speech atau ujaran kebencian untuk seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Indonesia. Tentu saja, aturan  ini akan menimbulkan banyak kontroversi khususnya di media sosial.

Seperti dilansir CNN Indonesia, pengamat media sosial Nasution mengatakan bahwa pengguna media sosial di Indonesia perlu dibekali dengan segudang informasi dan edukasi literasi tentang ujaran kebencian itu, oleh sebab penggunaan media sosial di Indonesia saban harinya terhitung sangat tinggi, dan terus meningkat disetiap tahunnya. (Kang Emil Protes, Kunaonnya ?! Tenjo Disini )

Ia menyambung, “di ranah media sosial, hate speech masih berada di batasan sulit sebab banyak netizen yang berpikiran bahwa sifatnya bebas untuk mengeluarkan opini, kritik, hingga nyinyir terhadap sesuatu.”

“Menurut saya, hate speech yang sudah tak lagi sebagai kebebasan pendapat adalah jika tindakan tersebut sifatnya sudah termasuk ke dalam hasutan negatif seperti ajakan membakar masjid, atau membunuh orang, dan lain-lain,” lanjut pria yang ditahbiskan sebagai Bapak Blogger Indonesia ini. (bobotoh.id/BBS/CNNIndonesia.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.