KLEUB INI DISANKSI KU FEDERASI NA PÉDAH MENGONCI WASIT SELAMA SEMALAM !

Kemarahan presiden Trabzonspor Ibrahim Ethem Haciosmanoglu mencapai puncaknya dengan mengunci wasit Cagatay Sahan dan asistennya di dalam ruang ganti stadion selama semalam setelah timnya tidak diberi penalti dalam hasil imbang 2-2 melawan Gaziantepsor, Rabu akhir bulan kemarin. Wasit dan asistennya tersebut lantas dibebaskan setelah presiden Turki Recep Tayyp Erdogan dilaporkan turut campur tangan dan meminta Haciosmanoglu untuk melepas sang wasit agar tidak membuat Turki malu.

Tenjo ieu oge lur: PAMAEN TERMAHAL DI DUNIA BISA MAEN DI EL CLASSICO ! CEUK PELATIHNYA !
Dalam keterangannya kepada Dogan news agency, Haciosmanoglu menyatakan: “Saya memberitahu penjaga stadion untuk tidak membiarkan wasit pergi sampai pagi hari berikutnya sebelum saya tiba, namun sosok yang sangat penting – [diduga Erdogan] – menelepon saya dan meminta saya untuk tidak menimbulkan rasa malu di Turki dan seluruh dunia,” ujarnya. Lebih jauh, pihak Trabzonspor menyatakan bahwa keputusan mereka untuk mengunci wasit selama semalaman di stadion adalah demi keamanan sang pengadil lapangan itu sendiri.

“Tujuan kami adalah untuk melindungi wasit dari kerumunan suporter di Trabzon. Kami juga berupaya agar wasit bisa pergi meninggalkan kota ini tanpa masalah apapun,” demikian pernyataan pihak klub pada Selasa (3/11) kemarin seperti dilansir goal.com.

Terlepas alasan tersebut, Federasi Sepakbola Turki memilih untuk memberi sanksi kepada Haciosmanoglu dengan melarang ia melakukan pekerjaannya selama 280 hari dan memberi denda sebesar 150 ribu lira Turki (sekitar 34.250 euro). Direksi klub seperti yakup Aslan dan Ali Uzunay diberi sanksi selama 410 hari, selagi Koksal Guney, Omer Demir, Ali Kemal Basaran, Onur Incehasan, Seyfettin Tayfun Kahyaoglu dan Mehmet Terzi disanksi selama satu tahun. Kedelapan dewan direksi itu mendapat denda antara 200.000 dan 260.000 lira Turki (setara 45.000 euro sampai 60.000 euro). Selain itu, Trabzonspor juga dipaksa memainkan dua laga tanpa kehadiran penonton saat mereka bermain di Hüseyin Avni Aker Stadium. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.