KLUB SEPAK BOLA SPANYOL NGALOLA SOCIOS! BUAT APAH CENAH?

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh pada 2015, posisi lima besar klub yang paling diidentifikasikan oleh suporter sepak bola di adalah klub dengan sistem kepemilikan . Apa itu socios? pada dasarnya ialah sistem keanggotaan di suatu klub. Siapa saja bisa mendaftarkan diri untuk menjadi socios klub. Tentu saja mereka harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Salah satunya misalnya dengan membayar biaya keanggotaan.

Llopis-Goig menuangkan hasil risetnya dalam . Dia menemukan bahwa sebanyak 66,8% orang di Spanyol menyatakan diri sebagai penggemar sepak bola yang mengidentifikasikan diri ke klub tertentu. Dari jumlah itu, Madrid merupakan klub dengan identifikasi diri paling tinggi (32,8%). Mereka disusul oleh Barcelona yang berada di posisi kedua (25,7%) serta Valencia (5,3%) dan Bilbao (5,1%) di peringkat ketiga dan keempat. Tenjo oge lurr.. (SUPPORTER ASTON VILLA MOYOKAN MANTAN TERBAIKNYA !)

Identifikasi diri merupakan modal penting bagi sebuah klub sepak bola untuk bertahan hidup. Pasalnya, sebagai sebuah institusi olahraga, identifikasi berkaitan erat dengan fanatisme dan rasa cinta. Ketika hal itu sudah dimiliki, klub bisa mengonversi fanatisme tersebut menjadi lahan komersial seperti penjualan tiket maupun merchandise. (Bobotoh.id/BBS/nationalgeographic.co.id/foto.fcbarcelona.com)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.