KONATE HENGKANG ! DJANUR NYAAH JEUNG PAUR !

Bobotoh.id – Keputusan Makan Konate untuk bermain di Liga Malaysia sedikit disayangkan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Kekecewaan Djajang itu bukan dikarenakan hengkangnya Konate ke negeri Jiran, melainkan status T-Team, tim yang dibelanya saat ini.

T-Team merupakan klub dari divisi 2 Liga Malaysia. Dalam kata lain, Konate hanya akan bermain di kasta kedua dalam kurun waktu satu tahun.

“Sebenarnya cukup menyayangkan ya karena kabarnya Konate akan bergabung dengan divisi 2 disana, tapi apa boleh buat itu pilihannya dan kita tetap suport ya. Tapi tetap sayang aja disini kan main di liga super Indonesia sedangkan disana kan maen dikasta kedua dan saya harap suatu saat dia bisa kembali lagi kesini,”ungkap Djanur.

Selain sedikit menyayangkan, Djanur pun khawatir terkait status gelandang asal Mali tersebut. Pasalnya, PSSI selaku induk sepak bola tertinggi di Indonesia itu telah menetapkan regulasi tentang pemain asing yang boleh bermain di Indonesia. Aturannya yakni setiap tim hanya boleh menggunakan jasa pemain asing yang bermain di kompetisi level tertinggi di wilayah Asia Tenggara.

Umpamanya pada tahun depan kompetisi di Indonesia kembali bergulir, regulasi tetap sama dan Konate gagal membawa T-Team naik kasta, Persib dipastikan tidak dapat menggunakan jasa eks pemain PSPS Pekanbaru tersebut.

Tenjo Disini : Tanpa Boaz, PBFC Anger Ngeri Lur !!!

“Ya memang hanya satu tahun disana, tapi itu juga kalo naik kasta kan, baru dia bisa main lagi di ISL itu kan regulasi AFC, yang pasti sangat kehilanganlah karena selama hampir tiga tahun ini dia selalu jadi pilihan utama dilini tengah,”ucap Djanur. (bobotoh.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.