KUNAUN MENGBAL BANGSA SPANYOL SIGA INGGRIS?

Cermatilah para pesepak bola yang berasal dari area Basque. Dari deretan pemain yang masih aktif terdapat sejumlah bintang terkenal.

Mulai saja dari striker. Fernando Llorente yang kini membela Juventus bisa dikedepankan. Mundur ke deretan midfielder, di Bayern Muenchen ada dua gelandang berdarah Basque yakni, Javi Martinez dan Xabi Alonso. Jangan lupakan pula Ander Herrera yang sekarang bermain di Manchester United.

Para defender asal Basque pun cukup banyak. Cesar Azpilicueta yang membela Chelsea adalah satu di antaranya. Selain dia, ada Nacho Monreal yang sekarang bermain di Arsenal.

Kalau diperhatikan, karakter bermain para pesepak bola keturunan suku Basque tersebut hampir sama. Selain punya teknik bermain bagus, mereka cenderung terlihat “garang”. Mereka tidak takut untuk beradu fisik dengan lawan. Asalkan masih dalam koridor sportivitas, para pesepak bola itu akan berani berbenturan badan. Tenjo oge lurr.. (TIDAK ADA MAIN KERAS ! NGADELKEUN TEKNIK & TAKTIK !)

Menurut riset yang dilakukan penulis buku La Roja, Jimmy Burns, Spanyol mengenal sepak bola dari . Pembawanya adalah para pekerja tambang yang bekerja di Spanyol. (Bobotoh.id/BBS/ nationalgeographic.co.id)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.