LAMUN BERKOMUNIKASI, BOBOTOH MAKÈ APLIKASI INI !!

.id – Dari 96 voters, sebanyak 67 % bobotoh memilih menggunakan Blackberry Messenger () saat berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun yang lainnya. Aplikasi ternyata masih tetap dominan jika dibandingkan dengan dalam hal chating atau komunikasi via smartphone.

“Lur, Cik pilih ! Mun ngobrol make aplikasi. Milih lewat BBM atau WhatsApp? Alasannya ?!,” ujar admin @bobotohID

Salah satu alasan mengapa BBM masih tetap nomor 1 yaitu masih banyaknya pengguna BBM di Indonesia saat ini. Salah satu akun yang berkomentar, @tentangsari menuliskan, WhatsApp tidak mempunyai privasi jika dibandingkan dengan BBM.

“@BobotohID bbm mang, soalnya lbh bnyk pengguna bbm jd teu klr msk aplikasi. Wassap teh kliatan kl klr msk aplikasi, teu tiasa selingkuh ehhh,” tulisnya.

Padahal, ada pengaturan di dalam WhatsApp yang bisa menyembunyikan hal tersebut. Menyembunyikan agar orang lain tidak tahu kapan kita terakhir kali membuka aplikasi dengan ciri khas warna hijaunya ini.

polling bbm wa

Apa itu BBM ?

Dari laman wikipedia, BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam.

Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail.

Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

Mulai tanggal 23 Oktober 2013, layanan BBM secara resmi bisa digunakan lintas platform dengan dirilisnya BBM untuk iOS dan Android. (bobotoh.id/HL/Wikiperdia)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.