LONGSOR TASIKMALAYA, SEORANG WARGA TERTIMBUN SAAT MANDI DI BAWAH TEBING

Bobotoh.id- Ujang (47), warga Pamoyanan, Desa Kertamukti, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, tertimbun longsor saat tengah mandi di bawah tebing setinggi puluhan meter. Korban sempat diingatkan oleh saksi mata yang berada di atasnya, tetapi diduga tak mendengarkan teriakan bahaya longsor. “Saya teriak ke bawah ada yang mandi. Saya melihat ada orang di bawah dan ada longsoran tanah yang sangat besar dari pinggir jalan ke bawah. Korban sedang mandi di tempat mandi umum sebuah kolam, tepat di bawah longsoran tebing,” kata salah seorang saksi mata, Ayi Sunarya, di lokasi kejadian, Kamis (26/11/2015) pagi.

 

02a

Ayi menambahkan, kejadian berawal saat hujan deras mengguyur wilayah Tasikmalaya sejak siang sampai tengah malam Rabu kemarin. Longsoran tanah awalnya terasa seperti gempa dan membuat perabotan di rumah warga bergetar selama beberapa detik.  Tenjo oge Lurr.. (POLDA JABAR SIAPKEUN PERSONEL TERLATIH HADAPI BANJIR)

Sesuai data dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya, tiga warga di Kampung Tagog, Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, tertimbun longsoran tanah sebuah tebing dengan tinggi puluhan meter pada Rabu (25/11/2015) sore sekitar pukul 16.00 WIB. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.