PANGALAMAN UNIK & MENCEKAM UMUH SAAT MASIH NGABOBOTOHAN PERSIB !!

.id – Sebelum menjadi Bandung, dulunya adalah seorang bobotoh. Jika bobotoh masih ingat, dia sering duduk dipinggir lapangan kala bertanding di Stadion Siliwangi. Usai pertandingan, pria berkumis tebal ini acap kali diwawancarai RRI untuk dimintai komentar terkait permainan . Bahkan, Umuh sering membagi-bagi bonus untuk pemain saat dirinya belum masuk ke dalam kepengurusan .

Saat menjadi bobotoh, Umuh pun mempunyai pengalaman yang unik. Salah satunya saat Persib bermain di Jakarta. “Saya dulu pernah mobil saya dirusak, dikejar kejar oleh oknum supporter jakarta di daerah lebak bulus, waktu itu saya masih sebagai bobotoh. Waktu itu saya ikut mobil patroli (yang mengawal bus persib), masih ingat lah saya sampai turun, sampai-sampai saya tidak memikirkan akan mati atau gimana, pokoknya saya membela pemain dan menjaga pemain yang ada di bis. Sampai akhirnya kita semua selamat.” ujar Umuh kepada bobotoh.id.

“Beberapa hari setelah kejadian itu ada pertemuan dengan Pak Dada (mantan Wali Kota Bandung), tapi ada orang yang nyelonong ke Pak Dada, Katanya kejadian yang di Jakarta itu karena ada oknum supporter Jakatra yang tidak suka dengan Saya (Umuh) katanya, itu kan aneh, bodor. Padahal saya waktu itu kan bobotoh.” uajr Umuh tertawa. (bobotoh.id/HL/RF)

Ieu Rame Lur : Pluralitas Maung Bandung !!

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.