PERSIB MASIH BUTUH SAYA ATOW HENTEU ?!

Firman Utina mengaku sedih saat mengetahui kondisi saat ini yang hanya baru diperkuat sekitar 10 pemain dalam sesi latihan persiapan menghadapi turnamen Piala Jendral Sudirman yang akan digelar November sekarang.

Namun menurutnya hal itu adalah wajar, karena semenjak kisruh PSSI dan Menpora, sepak bola Indonesia pun menjadi tidak kondusif dan berimbas kepada masa depan pemain.

“Oya saya tahu itu, saya juga sedih harus pisah dengan pemain-pemain lg setelah piala presiden. Tapi apa boleh buat, anda sendiri tahu, yang mana pemain setelah liga dibekukan per bulan mei, kita sudah tidak ada kontrak dengan klub atau bebas transfer,” ujar Firman saat dihubungi.

sebetulnya sempat merasa senang saat skuat Persib Bandung dikumpulkan kembali untuk menghadapi turnamen Piala Presiden 2015 yang telah berakhir beberapa waktu lalu dan berhasil menjadi juara di turnamen tersebut.

“Nah sambil menunggu bergulirnya liga, akhirnya ada turnamen piala presiden. Persib mulai berlatih dan coba mempertahankan dengan komposisi tim yg sama, Akhirnya kita kumpul dengan status kontrak hanya pertandingan dan tidak adanya gaji, tetap anak-anak bermain dengan moto kebersamaan dari loyalitas persib sendiri. Alhamdulillah persib juara di piala presiden berkat kebersamaan loyalitas dan doa, bayangkan kita harus dituntut tampil maksimal tapi Alhamdulillah semua berjalan dgn sempurna. ungkap Firman saat dihubungi.

Sementara itu, Firman Utina mengaku menerima pinangan dari beberapa tim amatir yang ingin memakai jasanya karena dirinya merasa sudah lepas kontrak dari Persib dan juga dorongan kebutuhan hidup sebagai seorang Ayah. Hal itu lah yang menjadi dasar Firman untuk sementara waktu meninggalkan Maung Bandung.

“Nah oleh karena itu kita tahu kita tidak terikat kontrak, akhirnya kita terima sementara pinangan tim lain dikarenakan tuntutan hidup keluarga. Dan persib pun tidak ikut serta di turnamen Habibie ini. Tapi kami tetap komunikasi dengan baik dengan tim pelatih dan manajer, kami izin ke mereka,” ucap Firman saat dihubungi.

Alasan Firman Utina belum bisa bergabung dengan Persib Bandung untuk persiapan turnamen Piala Jendral Sudirman karena dirinya masih terikat kontrak bersama salah satu tim amatir asal Sulawesi beberpa pekan kedepan.

“Saya belum bisa bergabung dengan Persib karena masih ada kontrak 2 minggu dengann Sidrap United. Setelah ini kita bebas kontrak lagi,” kara Firman.

Untuk turnamen Piala Jendral Sudirman sendiri, sebagai seorang pemain sepak bola profesional, Firman Utina berharap kepada menejemen Persib Bandung untuk bisa membicarakan lebih lanjut kepastian masa depan dirinya dan para pemain lainnya apakah masih dibutuhkan untuk memperkuat tim di turnamen tersebut.

“Tinggal menunggu Persib masih butuh saya apa tidak, saya serahkan kepada manajemen. Syukur-syukur masih butuh, ya itu yang saya harapkan. Kalau masih butuh ya kita bicarakan lagi untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman Sehingga Persib tetap terlihat tim besar yang sangat menghargai pemain pemainnya. Mungkin itu dulu. Tergantung Persibnya masih mau apa tidak !!!!!,” pungkasnya. (bobotoh.id/FD)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.