PERSIB TIDAK USAH HARIWANG ! BANYAK BOBOTOH PENGEN JADI STRIKER !

.id – Tak diduga tak disangka, ternyata banyak bobotoh yang ingin menjadi striker . hal itu diketahui setelah bobotoh.id melalui akun twitternya @BobotohID melakukan polling, Sabtu (14/11/2015) pukul 08.44 WIB.

“Bobotoh, lamun bisa maen bal. Milih jadi Kiper atau ? der ahhh !!,” tulis sang admin.

Dari 139 pemilih, 80 % memilih untuk menjadi striker dan sisanya ingin menjadi palang pintu terakhir pertahanan . Alasannyapun beragam, salah satunya diungkapkan akun @bobotoh_uber.

“Milih jd striker weh megat aci 🙁 meh teu cape teuing @BobotohID,’ tulisnya.

Tapi ada juga akun bobotoh yang memilih jadi Kiper dengan alasan yang cukup menggelitik. “Kiper, biar bisa jaga hati sidia. Ehh :(“@BobotohID,” ujar @bobotohBNDC.

polling kiper striker

Apa itu Striker (penyerang) ?

Penyerang merupakan posisi pemain depan (Forward) dalam sebuah tim sepak bola. Tugas utama seorang penyerang adalah mencetak gol, dapat juga menjadi pembuka ruang penyerangan untuk pemain lainnya. Penyerang juga sering disebut sebagai striker, target-man atau goal-getter.

Penyerang dapat dikategorikan menjadi 4 jenis, yaitu :

Penyerang bayangan
Posisi penyerang bayangan berada tepat di belakang penyerang murni. Tugas penyerang bayangan sedikit lebih rumit, karena selain menerima umpan dari pemain di belakang, juga terkadang harus memberi umpan terhadap pemain di depannya (penyerang murni). Penyerang bayangan lebih mengutamakan teknik.

Penyerang sayap
Penyerang sayap adalah penyerang berada di sebelah kanan/kiri penyerang utama. Penyerang sayap biasanya memberikan umpan lambung ataupun umpang silang untuk penyerang.

Penyerang tengah
Tugas penyerang tengah biasanya kita temui pada formasi 3-4-3, sehingga terdapat tiga penyerang sekaligus. Penyerang tengah memiliki tugas melakukan penetrasi dan menerima umpan dari penyerang samping kanan/kiri untuk kemudian mencetak gol. Bisa juga tugas mencetak gol itu diselesaikan oleh penyerang sayap kanan/kiri sehingga penyerang tengah bertugas menjadi pembuka ruang tendangan ke arah gawang (shooting).

Penyerang tunggal
Tugas penyerang tunggal adalah mencetak gol dan sebagai satu-satunya pemain target umpan dalam kerja sama tim dalam upaya menyerang. (bobotoh.id/HL/Wikipedia)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.