PIALA SUDIRMAN DIUNDURKEUN ?! BISA TIDAK ?!

Piala Sudirman akan dimulai pada 14 November hingga Januari 2016 mendatang. Saat inipun panitia pelaksana sudah menyiapkan tiga tempat yang akan dijadikan venue pelaksanaan turnamen tersebut. Akan tetap, pihak () menyarankan agar turnamen yang digagas Mabes TNI itu ditunda. Alasannya, bentrok dengan Pemilihan Kepala Daerah () serentak yang berlangsung pada bulan Desember mendatang.

“Even ini berlangsung di tengah pelaksanaan proses Pilkada serentak yang rawan konflik. Sementara tempat pelaksanaan Piala Sudirman adalah Surabaya, Malang, dan Bali yang notabene ikut melaksanakan Pilkada serentak,” ujar Ketua Presidium IPW, Neta S Pane seperti dilansir berita jatim.

Pelaksanaan Pilkada serentak sendiri berlangsung di 19 daerah di Indonesia. Tiga diantaranya adalah daerah yang menjadi Venue pelakasaan Piala Sudirman yakni Bali, Malang dan Surabaya. menurut IPW, ada beberapa daerah di Bali seperti Denpasar dan Karangasam yang dinilai rawan akan kerusuhan.

“Mengingat berbagai potensi gangguan ancaman keamanan ini dan mengingat Polri butuh konsentrasi yang prima untuk mengamankan Pilkada serentak, sebaiknya Menpora menunda pelaksanaan Piala Sudirman hingga proses Pilkada serentak selesai. Artinya, Piala Sudirman bisa dilakukan pada Januari 2016 misalnya,” imbuhnya. (Barca Eleh Sama Persib ?! Tenjo Disini !)

“Bagaimana pun pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, tertib, dan kondusif menjadi pertaruhan bagi jajaran Kepolisian. Sementara Piala Sudirman hanya sebuah hiburan untuk kegembiraan rakyat yang bisa ditunda pelaksanaannya hingga Januari 2015,” ia menutup.

Perlu diketahui, pelaksanaan Piala Sudirman sendiri berlangsung pada 14 November hingga 1 Desember untuk babak penyisihan. Delapan besar 12-20 Desember. Semifinal 9-19 januari 2016 dan final 29 Januari. (bobotoh.id/HL)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.