PLURALITAS DI JERO TUBUH MAUNG BANDUNG !!

.id – Toleransi dan kebersamaan ada di dalam tubuh Bandung. Hal itu tercermin dari keseharian para punggawa tim berjuluk Maung Bandung. Seperti dikutip bola.com, para pemain selalu melakukan aktivitas bersama-sama, baik dalam segi ibadah ataupun yang lainnya. Contoh kecilnya, para pemain yang beragama Islam selalu melakukan solat berjamaah di masjid dan pemain yang non muslim berdiam diri dikamar hingga.

“Ini bukti bahwa kami satu kesatuan. Semua membaur menjadi satu karena kami satu tim,” ujar Dedi Kusnandar, gelandang Persib, sesuai menjalani salat magrib, Kamis (26/11/2015) seperti dikutip dari bola.com.

Selama rekan-rekannya yang beragama Islam melakukan solat berjamaah, pemain non muslim menunggu dengan setia di dalam kamar untuk persiapan makan malam. Para pemain non muslim tak lantas makan duluan. Mereka menunggu pemain muslim tiba dari masjid. “Kami tidak makan lebih dulu sebelum teman-teman muslim datang. Setelah semua kumpul, baru kami makan,” ujar I Made Wirahadi, kiper Persib. (bobotoh.id/HL)

Tenjo Disini : 30 November 2015 ! Tanggal Putus Konate Jeung Persib !

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.