POLLING ! SEBAGIAN BOBOTOH PILIH MAEN DI LUAR NEGERI TIBATAN DI INDONESIA !

Bobotoh.id melalui akun twitternya @bobotohID kembali melakukan polling kepada . Sang Admin menanyakan tentang keinginan jika diberi kemampuan dan bakat bermain bola.

“Bayangkeun ! Bobotoh boga bakan sepak bola. Milih maen di Indonesia atau luar negeri ?” tulis dang admin.

polling liga

Dari 94 user, 70 % memilih untuk bermain bola di luar negeri, sedangkan sisanya bermain di dalam negeri. Alasannyapun beragam dari mulai kesejahteraan hingga .

“@BobotohID maen dī luar heula, ke geus kolot pindah ka Indonesia…” ujar pemilik akun @kikimaliki81.

“@BobotohID di Indo, asal di PERSIB !! Daripada teu di persib mending ka luar negri min ah !!” ujar akun @AriezSetiawan10

Lalu siapa sajakah pemain-pemain Indonesia yang kini berkiprah di luar negeri ? Ini dia diantaranya !!

1. Junda Irawan
Junda Irawan yang kini memperkuat klub Australia, Brisbane Roar, adalah pesepakbola asal Malang yang pernah turut mengantarkan Timnas Indonesia U-15 merebut juara Piala Asia Pelajar U-15.

2. Syaffarizal Mursalin Agri
Syaffarizal Mursalin Agri atau Farri Agri lahir dari orangtua asli Indonesia dan merupakan pemuda kelahiran Aceh. Saat ini ia merumput bersama klub Qatar, Al-Khor, karena orangtuanya bekerja di negara tersebut.

3. Irfan Bachdim
Meski penampilan luarnya menunjukkan bahwa ia memiliki darah Eropa, Irfan Bachdim bukanlah pemain naturalisasi. Ia sudah berkewarganeraan Indonesia sejak lahir. Irfan kini memperkuat klub J-League 2 (Jepang), Consadole Sapporo. Ia mendapatkan debutnya pada awal Mei lalu dan bermain sebagai pemain pengganti di dua laga berikutnya.

Consadole Sapporo bukan satu-satunya klub luar negeri yang pernah diperkuat Bachdim. Ia tercatat juga pernah memperkuat FC Utrecht, HFC Haarlem, SV Argon, Chonburi FC Sriracha dan Ventforet Kofu.

4. Arthur Irawan
Awalnya Arthur memiliki kesempatan bagus untuk merumput di La Liga bersama Malaga. Namun setelah beberapa pertandingan uji coba, pemain kelahiran Surabaya ini gagal menembus tim utama.

Pilihan berikutnya jatuh ke Liga Belgia di mana akhirnya ia memperkuat Waasland-Beveren pada Agustus 2014. Klub ini berlaga di kompetisi tertinggi Belgia, Belgian Pro League. Arthur pindah ke Waasland dengan status bebas transfer dan memainkan debutnya pada 10 Mei 2015.

5. Andik Vermansyah
Andik kini merumput bersama klub Malaysia, Selangor FC. Pemain kelahiran 23 November 1991 ini berhasil mencuri perhatian publik Malaysia. Ia menjadi salah satu pemain yang dianggap layak masuk ke daftar Tim Terbaik di Liga Malaysia.

6. Sergio Van Djik
Sebelum berstatus pemain naturalisasi, mantan pemain Persib ini sempat bermain untuk Brisbane Roar dan Adelaide United. Lalu, Ia bermain untuk . Lepas dari Persib, SVD merantau ke negeri orang. Ia sempat bermain di Sepahan dan kini memperkuat Suphanburi FC. (bobotoh.id/HL/www.fourfourtwo.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.