PRESIDEN JOKOWI AKAN HADIRI FESTIVAL ANTIKORUPSI DI BANDUNG

Bobotoh.id-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memperingati Sedunia dengan menggelar pada 10-11 Desember 2015 di Kota Bandung, Jawa Barat. Pimpinan sementara KPK Johan Budi mengatakan, rencananya Presiden Joko Widodo juga akan hadir dalam acara tersebut. “Pak Jokowi akan hadir untuk tanggal 10 (Desember),” ujar Johan saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/11/2015). Tenjo oge Lurr.. (DATANGAN KPK, RIDWAN KAMIL SIAPKEUN HARI ANTIKORUPSI)

Selain itu, kata Johan, acara itu juga akan dihadiri pimpinan lembaga tinggi negara, kementerian, aparat penegak hukum, serta sejumlah komunitas dan lembaga swadaya masyarakat. Johan mengatakan, dalam rangkaian acara tersebut akan dilakukan berbagai kegiatan seperti pendidikan antikorupsi, lomba orasi antikorupsi, pemberian penghargaan, hingga deklarasi antikorupsi. “Kemudian ditutup 29 Desember memperingati hari lahirnya KPK akan membuka tirai gedung baru KPK,” kata Johan.

Dengan perayaan ini, Johan berharap pemberantasan korupsi tidak dimaknai sebagai seremoni belaka. Ia berharap perayaan itu dapat menyebarkan “virus” antikorupsi kepada masyarakat. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.