PREVIEW & PREDIKSI PERTANDINGAN: PERSIB MENGLAWAN SURABAYA UNITED

.id –  Bandung akan menjamu Surabaya United dalam lanjutan babak penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015) malam.

PREVIEW

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan, semua pemainnya siap untuk menghadapi laga malam nanti, termasuk para pemain yang absen pada laga pertama.

“Pemain memperlihatkan perkembangan yang bagus, dan semua siap dimainkan. Begitu juga dengan kekompakan. Kemungkinan ada rotasi dari pertandingan pertama,” ungkap Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur pun sedikit melupakan laga perdana lawannya yang menelan kekalahan dari PS.TNI. Sebaliknya, Djanur lebih mewaspadai motivasi berlipat tim besutan Ibnu Grahan pada lagan anti malam.

“Untuk target, kami pasti ingin menang, supaya langkah Persib akan lebih mudah. Kami sadar lawan Surabaya United tak akan mudah, karena mereka berstatus sebagai tuan rumah,” tutur Djanur.

“Saya yakin Surabaya juga akan berubah. Tapi setidaknya, kami sudah tahu mana pemain yang berbahaya, dan mana sisi kelemahan Surabaya United yang bisa dimanfaatkan. Semoga saja kami bisa kembali meraih kemenangan.”

Sementara itu, pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan mengatakan, skuatnya siap untuk menghadapi Persib Bandung. Tak ragu, ia pun menargetkan kemenangan untuk membuka peluang mereka lolos ke babak perempat final.

“Kami sudah berikan semua materi persiapan kepada para pemain, termasuk, mengembalikan mental bertanding yang sempat drop. Kini tinggal bagaimana para pemain menerapkan itu dalam pertandingan,” ujar Ibnu.

“Semua harus dipersiapkan sejak awal. Kami sudah bekali para pemain dengan latihan corner kick, set-piece, dan juga adu penalti agar bisa memanfaatkan setiap peluang yang didapat.”

“Saya sudah minta para pemain untuk tampil ngotot, pantang menyerah, dan lepas. Saya sangat berharap para pemain bisa tampil sesuai instruksi, dan mengakhiri pertandingan dengan tiga poin.”

 

PREDIKSI PERTANDINGAN

Persib Bandung

Persib Bandung dipastikan akan turun dengan skuat terbaiknya seiring membaiknya kondisi para pemain yang absen dilaga perdana. Apalagi diturnamen ini Persib memiliki kekuatan tambahan dari para pemain mudanya dari U-21 yakni Febri Haryadi dan Gian Zola

persib

Persib Bandung: 4-1-4-1

I Made Wirawan; Supardi, David Pagbe, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Gian Zola, Atep (K), Febri Haryadi; Ilija Spasojevic.

Di posisi penjaga gawang, posisi I Made Wirawan dipastikan tidak akan tergantikan. Masuknya David Pagbe pun diyakini akan memperkuat pertahanan Maung Bandung pasca dibobol dua gol oleh Persela Lamongan dilaga perdana. Duetnya bersama Ahmad Jufriyanto diharapkan bisa menggantikan peran benteng kokoh Persib sebelumnya, Vladimir Vujovic yang absen membela Persib di .

Peran Hariono sebagai breaker di lini tengah Persib Bandung diharapkan bisa menghentikan kreasi serangan yang dibangun Evan Dimas dan Slamet Nurcahyo.

Sementara itu, Febri Haryadi dipastikan akan menjadi suksesor Muhammad Ridwan dan Zulham Zamrun di posisi sayap kanan. Pada pertandingan pembuka, gelandang muda Persib Bandung ini terlihat bisa mengimbangi permainan para seniornya. Terbukti dengan sumbangan satu golnya saat melawan Persela Lamongan tempo hari.

Motor serangan Persib Bandung akan diisi oleh duo pemain senior dan junior, Firman Utina dan Gian Zola. Zola diharapkan bisa menggantikan peran Makan Konate yang dipastikan setelah penyisihan grup Piala Jendral Sudirman akan hengkang ke klub Liga Malaysia. Kembalinya sang striker haus gol, Ilija Spasojevic pun diyakini bisa menjadi solusi penyerangan Persib setelah laga pembuka minim kreasi di lini depan.

 

Surabaya United

SU pict

Surabaya United: 4-2-3-1

Jendry Pitoy; Putu Gede, Firly Apriansyah, Otavio Dutra, Fathur Rohman; Asep Berlian, Evan Dimas; Slamet Nurcahyo, Siswanto, Ilham Udin; Pedro Javier.

Mantan punggawa Persib Bandung, Jendry Pitoy menempati posisi yang tidak tergantikan dibawah mistar. Sosok Otavio Dutra diharapkan oleh sang pelatih Ibnu Grahan untuk bisa mematikan gerak dari Ilija Spasojevic di lini depan Persib.

Dua wing-back Surabaya United yang dikenal sering membantu penyerangan ini juga bisa menjadi solusi ketika lini depan Surabaya United ditempel ketat oleh lini pertahanan Persib. Putu Gede yang merupakan ex Timnas U-19 Indonesia ini diyakini dapat memberikan umpan-umpan memanjakan kepada Pedro Javier.

Sementara itu, kecepatan dua winger Surabaya United ini juga harus diwaspadai oleh lini pertahanan Persib, Ilham Udin dan Siswanto dikenal getol untuk menyisir pertahanan lawan dari sisi sayap. Terlebih skill dari kedua pemain ini juga cukup mumpuni. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.