SAATNYA PEMAIN MUDA UNJUK GIGI !

Tinggal hitungan minggu lagi turnamen Piala Jendral Sudirman akan dimulai. Beberapa tim sudah mulai sibuk mempersiapkan armadanya untuk mengikuti turnamen yang digagas oleh Mabes TNI itu.

Bongkar pasang pemain dilakukan setiap klub peserta terkecuali yang masih adem ayem dengan skuat lamanya. Tak ada gembar gembor pemain yang akan masuk dan itu sendiri bagus menurut pandangan saya pribadi demi menjaga kekompakan sebuah tim yang terjalin sudah cukup lama.

Tapi dibalik semua itu sudah saatnya Persib melakukan sebuah regenerasi pada tim. Bukankah untuk mencapai sebuah kejayaan yang panjang memerlukan regenerasi dan sudah saatnya juga di ajang turnamen ini Persib mempercayakan pada pemain mudanya supaya bisa menambah jam terbang dan mental bertanding ? Toh beban juara yang disematkan oleh manajemen dan pelatih tidak akan seberat beban Persib saat harus menjuarai ISL dan seandainya Persib gagalpun itu bukan menjadi masalah besar saat seperti Persib gagal menjuarai ISL dalam beberapa taun kebelakang.

Kalau yang bermainnya didominasi oleh pemain muda binaan Persib sendiri, ya walaupun perlu di bimbing oleh seniornya saat dilapangan. Mudah-mudahan dengan ada nya turnamen ini pemain muda lebih sering mendominasi starting eleven tim Persib. Karena kematangan seorang pemain butuh proses yang panjang sebelum menjadi bintang dan membawa kejayaan bagi tim yang sangat kami cintai .. Wasallam. (Thole Persib)

Penulis adalah pemilik akun twitter @_boas8 | Isi tulisan diluar tanggung jawab redaksi | Hatur nuhun |

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.