SEJARAH POÉ IEU: DEBUT LIONEL MESSI DI EL-CLASICO !

Bobotoh.id – Pelatih Frank Rijkaard menyadari betul, adalah keliru bila di musim 2005/06 dirinya tidak memaksimalkan bakat besar yang dimiliki striker Lionel yang berusia 18 tahun ketika itu.

Persis sedekade silam, pada hari ini, La Pulga menjalani debut memainkan laga mahaprestisius bertajuk El Clasico, kontra Real Madrid, setelah sempat terkendala status hukumnya di Federasi Sepakbola Spanyol, sehingga membuat pemain kelahiran Argentina itu kehilangan sejumlah laga di awal musim kala itu. Namun pada akhirnya Messi memenuhi syarat untuk bisa tampil di kancah La Liga Spanyol.

Tenjo disini: HATUR NUHUN PS TNI ! DADAH IWAN !

Mengenakan nomor 19, pemain yang di awal kemunculannya langsung digadang-gadang bakalan penerus Diego Maradona ini tak perlu berlama-lama mencuri hati Rijkaard untuk mematenkan posisinya sebagai winger kanan.

Dalam trisula penyerangan racikan ala pria Belanda itu, Messi melengkapi formula Ronaldinho [winger kanan], Samuel Eto’o [striker tengah], Messi [winger kiri].

Sebelum debut laga Clasico ini, Messi hanya menjadi penghias bangku cadangan dan menjadi pilihan kedua Rijkaard ketika dia membutuhkan opsi menyerang dengan warna yang lain. Tapi setelahnya, sensasi Messi terus menyedot perhatian sang pelatih.

Perduelan antarrival abadi di Spanyol ini berkesudahan dengan kemenangan 3-0 bagi Los Blaugrana, yang mempermalukan Los Blancos di hadapan publiknya sendiri, Santiago Bernabeu. Messi memang tidak mencetak gol, yang mana raihan tiga poin itu ditorehkan berkat aksi-aksi heroik dari Eto’o dan dwigol Ronaldinho. Namun di musim 2005/06 itu, Messi juga mencuat untuk pertama kalinya ajang sekelas Liga Champions saat tim berjumpa Chelsea di fase 16 besar. Laga ini dinilai menjadi penampilan terbaik Messi pada musim tersebut.

Messi lalu menutup periode 2005/06 secara prematur ketika Barca menjalani leg kedua kontra The Blues akibat terpaan cedera hamstring. Meski begitu, Si Kutu mampu mengemas delapan gol dalam 25 penampilannya, termasuk di Liga Champions. Sempat berjuang agar pulih dan bisa tampil di final pentas tertinggi antarklub Benua Biru itu, Messi harus kecele karena dia dianggap tak cukup fit untuk terlibat dalam bentrokan dengan Arsenal. (Bobotoh.id/RF/Goal.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.