SEJARAH POÉ IEU: REKOR PENONTON ARSENAL DI LIGA CHAMPIONS

Bobotoh.id –  menciptakan rekor penonton tertinggi dalam sejarah mereka di satu laga kandang Liga Champions, tepat hari ini, 1998 silam. Sebanyak 73.707 pasang mata hadir menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding melawan RC Lens dalam lanjutan fase grup pentas tertinggi antarklub terbaik Eropa itu di Wembley Stadium.

Tenjo disini: INGET KÈNÈH MH-370 ?! KATA PILOT INI BAKAL DITEMUKAN 8 MINGGU LAGI !

Stadion kebanggaan timnas Inggris ini digunakan The Gunners sebagai kandang mereka selama perhelatan Liga Champions mengingat kapasitas Highbury yang tidak memadai. Rekor penonton terbesar di Highbury sendiri “hanya” mencapai 73.295, yang terjadi ketika Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Sunderland pada 9 Maret 1935 silam.

Rekor partai kandang Arsenal di Liga Champions pada 18 tahun silam ini belum terpecahkan hingga hari ini. Ada pun untuk stadion terkini mereka, Emirates Stadium, mencatat penonton tertinggi dalam sejarah klub pada 3 November 2007 silam, saat bermain imbang 3-3 dengan Manchester United, yakni 60.161.

Dalam partai menghadapi Lens, Arsenal – yang diperkuat pemain-pemain legenda besar macam David Seaman, Tony Adams, Nicolas Anelka, Marc Overmars – dipaksa bertekuk lutut di hadapan loyalisnya sendiri. Satu-satunya gol dari Mickael Debeve di menit ke-72 menjadi penentu kemenangan utusan Prancis itu.

Di pengujung babak grup, Arsenal akhirnya tersingkir karena hanya mampu mengakhirinya di peringkat ketiga UCL edisi kala itu. (Bobotoh.id/RF/Goal.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.