SELAIN SIRKUIT INDONESIA, SIRKUIT IEU OGÉ JADI SIRKUIT BARU DI MOTO GP 2017 !

Bobotoh.id – MotoGP tampaknya akan memiliki banyak sirkuit baru musim 2017. Sirkuit Sentul bukan menjadi satu-satunya sirkuit baru pada musim tersebut. Satu sirkuit lagi yang digadang-gadang akan menghiasi kalender balap 2017 adalah Circuit of Wales.

Tenjo disini: BALE RÉK BALIK DEUI KE LIGA INGGRIS ! NAHA TIDAK KE PERSIB AJA, LE ?

Seperti diberitakan Fox Sport, Senin (23/11/2015), sirkuit tersebut terletak di selatan Wales tepatnya di wilayah Blaenau Gwent. Sejatinya sirkuit tersebut direncanakan akan mulai diikut sertakan pada musim 2015.

Namun hal itu urung terjadi karena ternyata pembangunan sirkuit masih berlanjut pada tahun ini. Jika sirkuit tersebut sudah rampung, maka Grand Prix Inggris Raya yang sebelumnya selalu dihelat di Silverstone nantinya akan dipindah ke Blaenau Gwent. CEO Circuit of Wales, Martin Smith, menyatakan sirkuit tersebut nantinya tak hanya semakin mengembangkan industri motorsport di Britania Raya. Sisi lain seperti ekonomi serta sosial akan juga terkena dampaknya.

“Ini adalah proyek unik untuk dunia motorsport Britania Raya. Saya sangat bersemangat soal hal ini karena venue ini akan membawa keuntungan dari segi ekonomi serta sosial. Ini akan jadi aset luar biasa untuk Britania Raya,” jelas Smith. (Bobotoh.id/RF/Okezone.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.