SEPAK BOLA INGGRIS DIPOPULERKEUN KU SAHA CING?

Posisi sepak bola berbeda jauh dibanding olahraga lain seperti . Olahraga ini identik dengan kelas menengah atas. Sampai-sampai ada pernyataan tentang perbedaan sepak bola dan rubgy yang terkait kelas sosial.

Rugby adalah olahraga para penjahat yang dimainkan orang terhormat, sedangkan sepak bola adalah olahraga terhormat yang dimainkan oleh para penjahat.

Sepak bola merupakan identitas kelas pekerja. Artinya, siapa pun yang memainkan atau menontonnya hampir dipastikan berasal dari kalangan pekerja. Citra yang melekat ke sepak bola sebagai olahraga bisa dimengerti. Pasalnya, dari sejak dulu, kaum pekerjalah yang memopulerkan hingga memainkan sepak bola. Tenjo oge lurr.. (BARETO ORANG TEU PeDe MUN ANAKNA JADI PAMAEN BAL! UYYUUG)

Mantan pesepak bola asal Prancis, yang pernah bermain di Chelsea pada 1998 hingga 2004 menegaskan dominasi kelas pekerja di sepak bola Inggris. “Di Italia dan Prancis saya menemui pesepak bola yang lahir miskin, namun ada pula yang dari keluarga berada. Keragaman kelas sosialnya sangat besar. Di Inggris, tidak ada pesepak bola yang merupakan anak dokter, pengacara, atau bankir,” kata Desailly. (Bobotoh.id/BBS/ http://nationalgeographic.co.id/foto.walesonline.co.uk)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.