SEPAK BOLA KURANG POPULER DI AS TAPI DIPIKA-REUSEUP AWEWE AS ! KUNAUN ?

Sepak bola boleh menjadi olahraga terpopuler di dunia. Namun, itu tidak berlaku di Amerika Serikat (). Di Negeri Paman Sam, popularitas sepak bola masih kalah di bawah , baseball, bola basket, dan hoki es. Uniknya sepak bola di sana justru lebih populer dan diminati para wanita.

Olahraga ini mulanya mulai tumbuh di sekolah dan universitas pada 1980-an. Awalnya pemainnya didominasi kaum pria. Namun, sejak 1990-an, animo kaum wanita meningkat pesat. Menurut catatan , sejak 1997 jumlah tim sepak bola wanita di perguruan tinggi ataupun sekolah di AS sudah melebihi jumlah tim pria. Tenjo oge lurr.. (DALAPAN PRIA JADI PEMAIN TIMNAS WANITA IRAN ! MAU GANTI KELAMIN !)

Para orang tua berjasa dalam memopulerkan sepak bola di kalangan wanita AS. Mereka lebih memilih putrinya memainkan sepak bola karena dinilai sebagai olahraga yang aman. Jika dibandingkan dengan American Football, pandangan tersebut jelas tepat. American Football memang jauh lebih keras dibanding sepak bola.

Bukan hanya itu, sepak bola juga dinilai terbilang “aman” bagi perkembangan mental anak. Olahraga ini mengedepankan kolektivitas, sehingga kebintangan seseorang tidak begitu menonjol. Sifat sepak bola berbeda jauh dibanding dengan olahraga populer lain di AS yang rata-rata mengedepankan kemampuan individu seperti baseball dan bola basket. (Bobotoh.id/BBS/nationalgeographic.co.id)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.