SURABAYA UNITED MEUNANG MENGLAWAN PERSIB, BONEK CUEK !

Bobotoh.id – Usai kalah dari PS TNI (15/11/2015) di laga pertama penyisihan Grup C, Surabaya United bangkit. Persib Bandung menjadi korban keganasan Otavio Dutra dkk. di laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman (21/11/2015). Juara Piala Presiden 2015 itu dikalahkan dengan skor 1-0.

Tenjo disini: DEMI PERSIB ! AYU RELA PAPALIDAN MENÈNJO PERSIB KE SILIWANGI !

Namun, kelompok suporter Surabaya United, Bonekmania, masih menunjukkan sikap pasif terhadap keberadaan tim besutan Ibnu Grahan ini. Hingga kini tidak ada satu pun dedengkot Bonekmania yang secara lantang menyatakan dukungan pada klub yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya, itu. Bahkan tidak ada ucapan selamat sedikit pun dari para pemuka Bonekmania atas capaian Surabaya United tersebut.

Hamin Gimbal cs. yang dulu begitu ngotot berjuang di garda terdepan untuk membela nasib Surabaya United pun memilih bungkam. Masih sama seperti sebelumnya, mereka tak mau berkomitmen untuk memberikan dukungan pada Surabaya United.

Bonekmania tetap satu suara, sebelum ada kesepakatan untuk mendukung salah satu tim, mereka tetap netral. “Kami harus menjaga keutuhan Bonekmania dengan menepati komitmen untuk tidak berpihak ke mana pun,” jelas Hamin Gimbal, tokoh Bonekmania.

Sebagai catatan, salah satu hasil kesepakatan Bonekmania bersatu adalah tidak mendukung Persebaya 1927 dan Surabaya United. Mereka akan tetap netral selama belum ada Persebaya yang definitif. Ikrar itu tetap berlaku hingga ada kesepakatan baru di internal mereka. (Bobotoh.id/RF/Bola.com)

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.