SUSU MURNI JUARANA EUY ! PANTAS BOBOTOH SEHAT-SEHAT !

Ketahuan ya ! Ternyata lebih memfavoritkan susu murni dibanding bajigur. Melalui poling yang dibuat oleh .id melalui twitter @bobotohID, Senin (2/11) kemarin, lebih memilih minum berwarna putih itu daripada minuman khas Jawa Barat, bajigur.

Susu murni meraih 54 % suara, Bajigur 46 %.

Seperti dikutip dari wikipedia, Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia , salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka.[1] Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak.[2] Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi.

Adapun manfaat susu, menjaga kestabilan tekanan darah, mencegah resiko penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit gondok, membantu meringankan kerja otak besar, baik untuk penderita anemia, cocok untuk menjaga kulit, menjadikan rileks dan tenang, membantu pertumbuhan gigi dan tulang, menjaga tubuh tetap fit, membantu penyembuhan lebih cepat, mempertajam penglihatan, sebagai penetral zat, mengurangi resiko osteoporosis dan sebagai energi cadangan. (bobotoh.id/HL/berbagai sumber)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.